Bisakah Anda Mendapatkan Pengembalian Pajak Penghasilan Anda?

Hanya manusia biasa yang merasa bahwa akan sangat baik untuk bisa mendapatkan sejumlah besar pajak penghasilan yang kami bayarkan kembali kepada kami.

Di masa lalu, investor didorong untuk mendanai lebih banyak dana pensiun karena iming-iming mendapatkan keringanan pajak dan banyak dokter dan dokter gigi yang membayar tarif pajak lebih tinggi memanfaatkan opsi ini.

Banyak yang tidak menyadari kerugiannya tentu saja, seperti, dalam beberapa kasus, harus membayar tarif pajak yang lebih tinggi ketika mereka mengambil tunjangan pensiun dan memiliki sedikit kendali atas pilihan mereka.

Sekarang ada hambatan tambahan, yaitu batas berapa banyak yang dapat Anda miliki dalam pensiun, yang disebut Tunjangan Seumur Hidup, dikurangi lagi menjadi £1,25 juta mulai April mendatang.

Hal ini membuat dokter dan dokter gigi NHS yang paling lama bekerja bahkan mendapatkan gaji sederhana dalam kisaran batas ini. Seperti yang pasti Anda ketahui, apa pun yang melebihi batas ini akan dikenakan biaya layanan persiapan pajak tambahan.

Jadi jika berinvestasi lebih banyak pensiun sekarang bukan pilihan yang layak, apakah ada cara lain untuk mendapatkan kembali sebagian dari pajak penghasilan Anda?

Di masa lalu berbagai skema tersangka berlimpah di tahun 90-an dan memasuki tahun 2000-an. Kami menghindari ini karena tidak ada gunanya mencoba mendapatkan kembali sebagian dari uang hasil jerih payah Anda jika skema tidak berfungsi (dan diselidiki dan dilarang oleh HMRC).

Anda juga mungkin tidak ingin petugas pajak menaruh minat ekstra pada keuangan Anda karena Anda berinvestasi dalam skema yang mencurigakan.

Demikian pula, ada skema valid yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk mengklaim kembali pajak penghasilan secara sah, namun berisiko tinggi sejauh modal yang Anda investasikan dapat habis. Kursus Brevet Pajak Murah

Jadi, Anda benar-benar akan kehilangan uang secara keseluruhan, bahkan dengan mempertimbangkan pajak yang diambil kembali.

Ini adalah area yang selalu kami awasi karena kami tahu beberapa klien tertarik dan skema tertentu sekarang memiliki rekam jejak kesuksesan, dalam beberapa kasus, delapan tahun.

Skema ini disebut Enterprise Investment Schemes (EIS) dan Venture Capital Trusts (VCT), dan secara aktif didorong oleh pemerintah dan didukung dengan sertifikat skema oleh HMRC.

Alasan untuk ini adalah bahwa perusahaan biasa yang mendapat status kualifikasi adalah ‘start up’ – misalnya mengutip HMRC:

“Skema Investasi Perusahaan (EIS) dirancang untuk membantu perusahaan perdagangan berisiko tinggi yang lebih kecil untuk mengumpulkan dana dengan menawarkan berbagai keringanan pajak kepada investor yang membeli saham baru di perusahaan tersebut.”

Sejauh ini legitimasinya bagus – Anda akan mendapatkan kredit pajak Anda.

Ini adalah 30p dalam pound, yang berarti investasi £100k akan memberi Anda kredit pajak sebesar £30k, biasanya dikirimkan kepada Anda oleh HMRC 6 hingga 12 bulan setelah berinvestasi.

Perlu dicatat bahwa Anda tidak dapat memperoleh kembali pajak penghasilan lebih dari yang telah Anda bayarkan!

Aturannya adalah jika Anda berinvestasi pada tahun pajak ini, pendapatan akan memungkinkan Anda untuk mengklaim kembali pajak apa yang akan Anda bayarkan pada tahun ini dan apa yang telah Anda bayarkan pada tahun pajak terakhir.

Aspek berikutnya yang ingin kami lihat, mengingat bahwa banyak investor memandang EIS terutama sebagai latihan perencanaan pajak daripada investasi, adalah skala waktu.

Tentunya jangka pendek lebih disukai, karena setelah pajak Anda dilunasi kepada Anda, Anda akan menginginkan modal yang Anda investasikan kembali secepat mungkin.

Jadi skala waktu EIS lebih dari 3 tahun menurut kami lebih disukai daripada VCT dengan 5 tahun lebih. Perlu dicatat bahwa beberapa skema bersifat terbuka, dan kami menyarankan untuk menghindarinya.

Kemudian kita sampai pada investasi sebenarnya itu sendiri.

Jelas, berinvestasi di perusahaan pemula mana pun akan lebih berisiko daripada perusahaan yang sudah mapan. Oleh karena itu insentif pajak pemerintah.

Aturan HMRC mengatakan itu harus menjadi perusahaan perdagangan, dan perusahaan energi terbarukan telah menarik banyak perhatian termasuk Energi Matahari.

Pilihan lain yang semakin populer didasarkan pada Penyiaran dan Media, seperti yang dibuktikan oleh banyak investasi EIS yang sukses selama delapan tahun terakhir ini.

Pemrogram TV tampaknya sangat haus konten, dan berikut adalah daftar program dan film yang mungkin Anda kenali yang telah didanai oleh investor kecil melalui EIS:

 

  • Dok Martin
  • Perang Foyle
  • Sudahkah Saya Punya Berita untuk Anda
  • Putaran
  • Kehidupan Pi
  • Avatar

 

Satu perusahaan EIS telah menyatakan bahwa dari EIS yang mereka tawarkan, lebih dari 90 skema telah mengembalikan uang kepada investor, tanpa gagal mengembalikan kurang dari 95p dalam pound.

Manfaat lain yang mungkin menarik bagi investor adalah;

 

  • Penangguhan Pajak Keuntungan Modal – memungkinkan keuntungan yang diperoleh di tempat lain pada investasi tetap ditangguhkan selama masa investasi EIS
  • Keringanan kerugian – dapat digunakan di atas dan di luar keringanan pajak penghasilan yang diberikan
  • Jika diadakan selama tiga tahun penuh, tidak ada CGT atas penjualan saham EIS tersebut
  • Bantuan Properti Bisnis – tersedia setelah dua tahun investasi; artinya uang, jika disimpan sampai kematian, jatuh di luar harta pemilik pada saat kematian. Ini dapat membantu perencanaan pajak warisan

 

Jadi siapa yang akan menjadi tipikal investor untuk EIS?

Biasanya seseorang yang memiliki investasi saham & saham dan telah menggunakan tunjangan ISA mereka, dan / atau portofolio properti, yang mencari sesuatu yang lebih hemat pajak.

Selain itu, banyak dokter dan dokter gigi sekarang beroperasi melalui perusahaan terbatas mereka sendiri dan karena setiap penarikan di atas dan di atas ambang pajak tarif yang lebih tinggi kemungkinan besar akan dikenakan pajak, sering kali jumlah uang tunai yang besar dapat terkumpul di dalam perusahaan.

Ini dapat berarti bahwa HMRC akan memandang perusahaan mereka sebagai perusahaan investasi bukan perusahaan perdagangan, yang mengarah ke kemungkinan hilangnya Bantuan Pengusaha, yang berarti tingkat CGT yang lebih tinggi akan jatuh tempo ketika bisnis dijual (28% vs 10% ).

Negatif lainnya adalah bahwa di mana uang disimpan di dalam rekening bank perusahaan, ia selalu menerima tingkat bunga yang sangat buruk (sejalan dengan sebagian besar rekening bank/tabungan saat ini).

Jadi gagasan untuk merumuskan rencana di mana mereka berinvestasi dalam EIS, mendapatkan kredit pajak mereka untuk mengkompensasi pembayaran pajak atas pengambilan uang dari perusahaan terbatas, dan kemudian dapat menggunakan uang ini sesuai keinginan mereka setelah 3 tahun, menarik untuk dipertimbangkan. banyak.

Beberapa investor juga mendapatkan kembali uangnya setelah 3 tahun, dan kemudian segera menginvestasikannya kembali, membuat serangkaian skema bergulir.

Kesimpulan

Manfaat pajak memang menarik, namun ini saja seharusnya bukan satu-satunya alasan untuk berinvestasi dalam EIS.

Jenis investasi ini berisiko tinggi, dan seharusnya tidak membentuk sebagian besar portofolio investor.

Investasi efisiensi pajak arus utama yang ada seperti ISA harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

Pertimbangan Utama

Rute EIS bisa menjadi cara yang sangat hemat pajak untuk berinvestasi dalam jangka pendek dan beberapa perusahaan kini telah membangun rekam jejak selama beberapa tahun.

Namun, seperti biasa, pastikan Anda mempertimbangkan risiko dalam konteks keseluruhan situasi Anda.

Titik Aksi

Jika berinvestasi melalui EIS menarik bagi Anda, maka pastikan Anda membaca semua pro & kontra.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *